Riffa Belajar Renang

Berawal dari cerita teman yang anaknya cepet banget berani air karena ikut kelas renang private, kami tertarik untuk ikutan juga kelas renang ini. Alhamdulillah kita dapet kesempatan kenalan sama Miss Rere pengajar yang ramah banget dan sabaaaar dengerin Riffa, selain sabar Miss juga pinter ngerayu Riffa yang di pertemuan awal masih takut banget memasukkan kepalanya ke air. Umumnya setelah 8 kali pertemuan, anak sudah berani air, bisa meluncur, bisa kuasai water trappen (teknik kayal-kayal mengambang di air 😀 ), dan syukur-syukur bisa 1 gaya renang.

Pada pertemuan pertama Riffa berani masukkan kepalanya dan menahan nafas di dalam air, ini kemajuan pesat bangeeet, karena ketika cuma didampingi mama papa, baru diminta memasukkan kepala kedalam air sedikit saja Riffa sudah menolak dengan histeris. Pada pertemuan kedua Riffa sudah bisa meluncur, dan kita semua takjub dengan kemampuan baru Riffa, karena meluncur itu artinya menahan nafas diair +(plus) mengambang beberapa meter, hehehe. Pada pertemuan ketiga Riffa bisa manahan nafas di air lebih lama, mulai menguasai teknik water trappen, dikenalkan teknik ambil nafas dan dikenalkan gaya bebas dan gaya katak. Pertemuan-pertemuan selanjutnya  melancarkan kordinasi tangan, kaki, dan ritme ambil napas dengan teknik gaya katak maupun gaya bebas. Berdasarkan pengamatan kami, mempelajari 2 gaya sekaligus membuat Riffa kebingungan, tak jarang dia mencampur teknik tangan gaya katak dan teknik kaki gaya bebas, akhirnya kami meminta Miss untuk fokus menghebatkan gaya katak Riffa saja.

Teknik renang Riffa di akhir seluruh sesi private sih boleh dibilang belum sempurna, tapi paling tidak Riffa sudah berani air dan sangat menikmati proses belajar renangnya. Riffa juga lebih percaya diri nyemplung sendirian di kolam 150cm karena sudah menguasai water trappen. Saat ini 10 minggu sesi renang private sudah berakhir, kelanjutannya belum ada, sudah terpikir untuk memasukkan ke kelas renang umum, tapi jadwal pengantar yang padat selalu menjadi masalah :D. Ada juga siiiih pilihan lain selain mengikutkan Riffa kelas renang umum, yaitu memberikan Riffa kesempatan untuk bereksplorasi berbagai teknik sendiri, memberikan Riffa kesempatan menemukan “cara” nya sendiri, seru juga ya idenya?

2 thoughts on “Riffa Belajar Renang

Leave a comment