Memelihara Ikan Cupang

Dirumah kami tinggal 2 orang dewasa pemalas dan 1 balita yang selalu bersemangat  tapi belum bisa disiplin dan telaten memelihara hewan yang memerlukan perhatian khusus. Oleh karena itu, hewan yang bisa dipelihara di rumah ini haruslah hewan yang perawatannya nggak ribet-ribet amat. Salah satu hewan yang pernah kita pelihara adalah ikan cupang hias. Ikan cupang cocok dipelihara anak-anak karena relatif mudah perawatannya.

Ikan cupang adalah ikan yang kuat dan tahan banting, dia bisa hidup tanpa bantuan oksigen tambahan atau tanpa sirkulasi air sekalipun, mengganti air tempat hidupnya sehari sekali saja sudah cukup. Makanannya relatif mudah, cukup diberikan pelet ikan. Tempat hidupnya tidak perlu ruang yang besar, bahkan dia bisa hidup sejahtera di (hanya) toples kue lebaran, tapi ingat tempat hidupnya tidak bisa dicampur cupang lain, karena mereka ikan yang galak dan mudah marah.

Kelebihan lain, ikan cupang hias juga memiliki rupa yang cantik, ekornya bisa merekah seperti burung merak kalau sedang marah, tapi jangan sering-sering membuatnya marah ya?!. Selain perawatannya yang mudah dan rupanya yang cantik, harga ikan ini relatif ramah di kantong mama dan papa, dengan hanya Rp. 5.000 kita sudah bisa punya seekor ikan cupang hias dengan ekor merekah melenggak-lenggok anggun.

3 thoughts on “Memelihara Ikan Cupang

    • iyaak anak laki emang seneng kayaknya ya, abangku sampai udah beranak pinak masih aja main cupang mbak noni hihi😀

    • iyaak anak laki emang seneng kayaknya ya, abangku sampai udah beranak pinak masih aja main cupang mbak noni hihi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s