Senjata yang Harus Dimiliki Si Gigi Sensitif

Masih cerita tentang gigi sensitif, cerita sebelumnya disini dan sebelumnya lagi disini, kali ini gw mau berbagi barang-barang perawatan gigi yang penting untuk selalu ada didekat gw, kapanpun dan dimanapun gw berada. cartoon_of_a_happy_tooth_holding_a_toothbrush_0515-1103-0816-1403_SMU

gambar pinjem di sini

1. sikat gigi dan pasta gigi khusus gigi sensitif

Gw nggak maksud promosi, dan nggak dibayar jugak ama tukang odolnya yah😀. Gw make odol merek sensodyne. Baguuuus deh odol ini, pernah ya, gusi gw bengkak, kayaknya sih karna food impaction di gigi yang dipasang tambal crown , awalnya udah sedih aja membayangkan kalo gw harus bongkar crown, bolak-balik dokter gigi, ato malah jangan-jangan harus dicabut sekalian, tapi ajaib make sensodyne bengkak gw kempeeeees, dan sembuh permanen ^^. Kekurangan odol ini harganya lebih mahal dibandingkan odol-odol sejuta umat kayak p*ps*dent, c*pt*dent, de el el, eh tapi harganya worthed banget, dan jauuuuh lebih murah daripada kalo harus kunjungan ke dokgi😀. Makasi yaaa kepada penemu odol keren ini ^^.

2. dental floss (benang gigi)

Gw sayaaaang bgt ama dental floss gw, hahahah, soalnya dia slalu membantu menyingkirkan sisa makanan yg nyelip yg susah dijangkau sikat gigi ataupun disingkirkan obat kumur😀. Gw nggak pernah make tusuk gigi, karna seringnya tusuk gigi itu malah membuat sisa makanan tambah nyelip jauh, dan akhirnya bikin food impaction, dan bisa bikin jarak antar gigi jarang nggak sih?! (teori gw ajah hihi)

3. obat antiseptic

Gw nyebut merek lagi yah, albothyl. Kadang gw make dental floss dengan lebay dan bikin gusi berdarah, dan terkadang belom lagi gusi yang luka itu sembuh udah dihantam makanan bertubi2, jadilah tambah terluka, nah untuk kasus kayak gini gw make albothyl, ditetes ajah, ato dicampur air dipakai kumur. Tapi dokgi gw cerita, obat kumur itu nggak boleh dipakai terus-terusan, soalnya selain dia membunuh kuman dia juga membunuh organisme baik yang dihidup dimulut kita, akhirnya keseimbangan ekosistem mulut terganggu. Ahh yaa kalo jadi mau make albothyl untuk luka dimulut siap-siap ya, rasanya perih, tapi yaah namanya jugak obat, layaknya kehidupan, obat itu perih jenderal! *apasi😀.

Begitulah cerita saya, semoga bermanfaat ya ^^.

One thought on “Senjata yang Harus Dimiliki Si Gigi Sensitif

Leave a Reply

