Mata Ikan

Pernah nggak denger penyakit mata ikan?…. Adalah sejenis penyakit yang biasanya menyerang bagian telapak kaki atau telapak tangan yang sering berbenturan dengan permukaan keras. Bentuknya persis seperti mata ikan, kalo dipencet keras, kadang2 massa ditengahnya putih dan bagian lingkar luarnya agak bening. Yang unik dari benjolan mata ikan, dibandingkan benjolan2 lain yang mungkin tumbuh di tubuh *ngaco* adalah mata ikan itu benjol ke dalam permukaan kulit bukan keluar, inilah mengapa ketika permukaan mata ikan tertekan kita jadi merasakan sensasi tertusuk, sakittt, dan ini juga lah mengapa derita memiliki mata ikan di telapak kaki itu luar biasa, secara kaki pasti kepake jalan, jadi mau nggak mau sang mata ikan kepencet2. Daaan satu lagih, mata ikan ini kalo nggak segera diurusin bisa tambah gede, bahkan mencapai sebesar koin.

Dari deskripsi diatas sih ketawan banget yah, penyakit ini bukan penyakit keren *sigh, apalagi kalo disertai hasil googling image “mata ikan”, ati-ati DISTURBING PICTURE. Dan fakta berikutnya, jangan ketawain yah, bahwa gw pernah sakit mata ikan *shy*, 3 kali lagi!😀 . Dulu banget si mata ikan itu muncul 2 sekaligus di telapak kaki sebelah kiri, dan gw memilih untuk mengamputasinya, karna pernah denger kalo penyakit ini nggak bisa sembuh pake obat apapun kecuali di operasi. Akhirnya dilangsungkanlah operasi kecil oleh dokter sepupu, yang kebetulan menawarkan gratis. Operasinya sih nggak kerasa, well cuma kedengeran bunyi gunting mengoyak kulit,kayak menggunting kertas kres kres. Cuma yang sakit suntik biusnya, nggak nahaaan, rasanya kayak dikulitin idup2, dokter sepupu bilang sih, karena telapak adalah salah satu bagian kulit yg paling sensitif kalo disuntik.

Teruuuus, cerita sedih selanjutnya adalah…. beberapa waktu lalu mata ikan itu muncul lagi di kaki sebelahnya, telapak kaki sebelah kanan. Mengingat suntik bius yang sakit luar biasa, gw jadi menunda-nunda untuk operasi, hingga muncul ide brilian dari bokap gw untuk mencoba plester cina untuk mata ikan. Penampakan plesternya seperti ini, bolong ditengahnya berisi obat, buletan pinggirnya itu terbuat dr gabus busa empuk, enak deh kalo pas sakit make ini, mata ikan jadi nggak kepencet2😀.

plester mata ikan

plester mata ikan*

Dan ajaib, it works!!! senengnya minta ampun, selamat dari kegiatan suntik menyuntik dan gunting menggunting telapak kaki. Nah makanya sapatau pembaca ada yg ketimpa penyakit nggak keren ini, gw berbagi obatnya tanpa bermaksud promosi loh ya. Obatnya sih kayaknya udah lumayan banyak yang jual online, ada yg nawarin mihil ada yg murah, eh tapi nggak ada yg semurah toko obat gw di pasar baru, hehe. Obat yang gw pakai kardusnya sama persis seperti gambar, tapi entah mengapa warna obatnya lain, warna obat gw oranye, dan itu manjurrrr. Baiklah segitu aja posting gw tentang mata ikan, kalo mau tau letak dan nama toko tempat gw beli plester japri yah😀.

*gambar minjem di sini

12 thoughts on “Mata Ikan

    • iya bisa juga mbak, ditambah aku didalam rumah nggak pake sendal, malah kalo cuma lari ke halaman dan nemplok di tetangga suka nyeker *shy

    • mbak kalo beli online banyak, bisa tanya google kalo aku belinya di pasar baru, ni aku kasih alamatnya sesuai yg di kartu nama dia yah
      toko obat sehat makmur, joelianto kumala (081314233726)
      jln. pintu air V / 55 pasar baru, jakarta pusat 10710, indonesia
      telepon 021-3803840,3518338, fax 021-3518338, email : sehat_makmur@lycos.co.uk

  1. pernah juga mata ikan dan pake obat itu sembuh sampe sekarang, saya beli d toko obat china harganya murah kok berapa ya ga lebih dr 20rb/dus

Leave a Reply

