Mainan Untuk Anak 0-6 Bulan

Toko mainan adalah tempat yang surga banget buat gw, bukan karna gw punya anak yhaaa, tapi karna emang ampe gede gw suka mainan. Mainan2 yang pernah gw miliki sangat gw jaga dengan baik, mainan terakhir yang gw punya Barbie lengkap sama perabotan ruang tamunya ampe SMA masih gw mainin, cuma karna desakan dari berbagai pihak untuk segera mewariskannya ke adik sepupu, hiks akhirnya dengan hati hancur gw melepas kepergian Barbie gw.

Ketika ada Riffa, gw jadi punya alasan buat belanja mainan (lagi), uuuuh love love love love it. Kekurangan gw dalam belanja mainan adalah, kadang gw  bersikap lebay, nggak sabar membelikan Riffa mainan yang belum bisa dimaininnya dan ketika usianya udah pas ituh mainan malah udah rusak nggak bisa dimainin ato spare partnya ilang :p.   Naaah belajar dari kesalahan saya, maka dari ituh saya sampaikan kepada mamak-mamak sekalian bahwa me-review mainan sebelum membeli ituh penting😀. Mainan2 yang akan gw ceritain ini adalah mainan untuk anak 0-6 bulan yang gw tau, beberapa gw belikan bwt Riffa. Langsung sajah, mari kita review mainan2 unyu berikut :

1. Rattle. Mainan ini bisa dimainkan untuk anak kurleb 0-3 bulan. Manfaat mainan ini adalah menstimuli pendengaran dan penglihatan bayi. Rattle bergemerincing bila digoyang  dan biasanya dibuat colorfull dan eyecatching. Bentuk mainan rattle macem2 ada yg dilingkari di tangan, ada yg dibuat untuk digenggam, ada yang berupa boneka, bahkan ada loh kaos kaki bayi yang dihiasi boneka rattle lucu.

2. Baby gym. Manfaatnya sama dengan mainan Rattle, ditambah dengan kelebihan menstimuli anak untuk meraih mainan yang sedikit jauh dari jangkauan dan menggenggam mainan. Ini penampakannya, seperti yang ada di rumah (gambar diambil dari internet)

baby_gym_toys

3. Teether. Mainan ini diciptakan untuk memuaskan nafsu menggaruk gusi yang gatal karena akan tumbuh gigi. Bisa dibelikan untuk anak yang sudah mulai bisa menggenggam dan memiliki gusi yang mulai tumbuh gigi. Ada satu teether cantik yang terkenal banget deh diseluruh duniah, sophie the giraffe buatan vulli produsen dari perancis, ever heard?begini penampakannya Riffa dan his sophie.

IMG_1012

Harganya terbilang mahal untuk seekor teether, sophie mahal karna, produsennya mengklaim bahan2 yg digunakan untuk membuatnya adalah bahan karet alam yang lembut dan aman, cat nya juga food grade, dan katanya dari badan si sophie ini ada aroma khas yang membuat bayi mengenali bau mainan khasnya ini, yang terakhir agak lebay sih menurut gw. Eh tapi gw setuju banget kalo bahan mainan anak haruslah aman, apalagi mainan kayak teether yang fungsi utamanya buat dimasukin ke mulut.

4. Soft book. Fungsi mainan ini yaaa kayak buku aja, tapi aman buat dipipisin dan diilerin karena terbuat dari bahan jadi bisa di cuci😀.

5. Cermin. Mainan ini membantu anak belajar mengenali bayangan dirinya. Bisa dimainkan segera setelah anak mulai jelas melihat kurleb 3 month kali yah mom. Lucu deh,Riffa suka senyum2 sendiri kalo dikasih kaca, eh apa Cuma bayi narsis saya sajah yah yg begitu?!:p. Sekali lagi gw tekankan penting sekali memastikan bahan mainan anak aman, jadi jangan dikasih kaca nako ya mak😀 *kidding. Mainan kaca ini sih biasanya terbuat dari bahan plastic atau stiker.

6. Gendang. Mainan ini berfungsi untuk melatih kemampuan motorik . Bisa diperkenalkan diusia kurleb 6 month. Ternyata bagi bayi, nggak gampang loh ngepasin telapak tangan sama luas permukaan gendang, gemes2 lucu lihat Riffa meleset2 mukul gendangnya.

7. Neck ring. Neck ring biasanya dijual bareng sama kolam mandinya, tapi Riffa gw cemplungin di bak mandi sajah *cring* money saved😀

428845_10151069794974570_453515528_n

Demikian, ayoook kita maiiiiin ^^. Baca juga Mainan Untuk Anak 6-12 Bulan yhaaa

One thought on “Mainan Untuk Anak 0-6 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s