USG 4D

Ini sbenernya salah satu strategi gw untuk menyemangati diri gw agar hidup lebih sehat demi si jabang bayi, juga menyemangati gw menghadapi kelahiraaan. yaaah kali aja kalo dah liat gambaran wajahnya duluaaan gitu kaaan….

Akhirnya mulailah gw berburu informasi tentang USG 4D, baca sana-sini denger sana-sini, dokter spesialis foto maternal yang oke ada di RS YPK Mandiri, Menteng (bukan promosi lhooo :p)

Nama dokternya dr. Bambang Karsono, dah tua dan sabaaaaaar, baik hati pulak, sabarnya gini…Kadang2 pas momen USG adaaa aja yg bikin dedeknya malu lah, ngumpet lah, nah untuk kasus kayak gini kita emang mesti sabar nunggu si dedek PD mejeng untuk dicapture. Pengalaman gw dan dedek siiih ngabisin waktu 45 menit untuk capture muter2, hasilnya….ya ntar liat yaaa yg gw upload. hihihi…

Dengan USG 4D, keliatan semua tuh sampe organ2 dalamnya dedek, jantungnya, lambungnya, hatinya, tulang belakang, sumbing tidaknya, kelilit tidaknya. Alhamdulillah semua organ dedek normal. Jadi sebenernya USG 4D ini berguna gak cuma buat obatin penasaran aja, tapi juga untuk mengantisipasi kelainan lebih dini.

Biaya USG 4D pada Januari 2012, Rp. 670.000, lumayan mahal yah😀, hihihi ini sih Alhamdulillah-nya bisa di minta ganti ke kantor papanya😀. Oh yaaa kalo berminat USG jangan lupa untuk daftar jauh2 hari, gw daftar 1 bulan sebelumnya, jadwal dokternya padaaat. Selain itu juga, yg perlu diperhatikan usia kandungan ketika USG 4D, jangan kemudaaan, sayaaang kalo belum keliatan apa2, Gw sih kmaren di usia 29 minggu, tapi kayaknya sih di usia lebih awal kira2 25 minggu juga dah bisa (konsultasikan ke ahlinya dulu aja ya bun!).

Jreng jreng jreng…hasilnya

handsome baby

lucuuu kaaaan, senyumnyaa….liat juga video Riffa in mama’s womb ^^

P.S : alamat YPK Mandiri

Jalan Gereja Theresia No. 22, Menteng
Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
10350,  Telp. 021-3909725, 021-3909781             

 

Leave a Reply

